Selasa, Juni 09, 2015
0
MENGUBAH TAMPILAN LOG-ON PADA WINDOWS 7

Assalamu'alaikum wr.wb

Guys kali ini saya akan memposting tentang cara mengubah tampilan Log-on, kalian dapat mengubah tampilan log-on windows 7dengan gambar yang sesuai dengan keinginan kalian.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Pastikan komputer atau laptop anda dalam keadaan hidup.

2. Jalankan Regedit melalui menu search.



3. Temukan registry berikut :                                            HKEY_LOCAL_MECHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Authentication\Lo    gonUI\Background, lalu dobel klik pada kunci OEMBackground yang terdapat di menu sebelah      kanan. selanjutnya ubah isi value data menjadi 1,  lalu klik ok.



    note : jika kunci ini tidak di temukan, buat kunci baru dengan cara klik kanan pada menu bagian       kanan, lalu pilih New , kemudian pilih DWORD (32-bit) value. selanjutnya beri nama kunci               tersebut dengan OEMBackground.

4. Berikutnya tentukan gambar yang akan anda gunakan sebagai tampilan log-on windows. pastikan       ukuran filetidak lebih dari 256 KB dan resolusi gambar sesuai dengan resolusi layar yang anda           gunakan.
 
       note : untuk mengubah ukuran file dan resolusinya, anda dapat menggunakan program-program        pengolahan grafis, seperti: ACDsee,Irfanview, Adobe Photoshop, dan lain".

5. Selanjutnya letakan file gambar tersebut dalam folder Window\System32\oobe\info\backgrounds
    tidak di temukan, maka buatlah folder tersebut. ubah nama file gambar anda menjad                             backgroundDefault.jpg.

6.Jika proses di atas sudah selesai, restart  komputer.

7. Jika berhasil, maka anda akan meemukan tampilan log-on windows sudah berubah.

Ok teman akhirnya selesai, semoga postingan ini dapat membantu, maaf kalau ada sedikit salah,

Terima Kasih :)
wassalamu'alaikum wr.wb


0 komentar:

Posting Komentar