Kamis, April 23, 2015
0
Apabila Anda sudah bisa Menginstall Visual Studio 2010,Dan Visual Basic Express 2010,Maka Anda Dapat Membuat Program sederhana hanya dengan menggunakan Visual Studio 2010.
Pertama kali Anda masuk kedalam VB Express Anda akan lihat gambar seperti ini.
Anda tinggal tekan New Project,Selanjutnya akan muncul screen seperti ini.
Option pertama Adalah "Windows Form Application" yaitu cara bikin Program sederhana yang paling simple sebagai seorang Programmer.
Sekarang Akan kita belajar cara ngedesign "Windows Form Application" setelah Anda milih "Windows Form Application" Anda akan Melihat gambar dibawah ini.
Sekarang Anda akan dapat Melihat yang ditengah adalah Form yang akan Anda taruh Tool-Tool kayak di samping kiri itu.
Disamping Kirinya ada yang namanya "ToolBox" yang bisa kita gunakan untuk design.
Terus yang di Kanan bawah itu ada yang namanya "Properties" yang bisa kita pakai untuk mengedit apa yang kita designkan.
Misalnya kita Mendesign Textbox.Textbox Anda nantinya akan kosong.Bila Anda ingin Mengedit teks didalam Textbox tersebut maka Anda tinggal mencari Properties dengan kata Text yang terletak disebelah kiri Properties.
Terus yang berada di Kanan Atas Adalah Solution Explorer.
Sekarang kita akan belajar cara Designnya seperti contoh ini akan Saya Edit 1 Textbox dan 1 Button dan juga 1 Label,Anda bisa Coba ikutin yang saya designkan.

Setelah Anda Membuat ini.Selanjutnya kita akan masuk kedalam cara Mengcoding suatu Button Agar nanti Label dibawah akan Memunculkan Misalnya Textbox diatas saya isikan Joni,Terus akan Muncul di Label2 "Selamat Belajar Pemrograman Joni".Sekarang mari kita coba mengcoding,yang Anda perlu lakukan hanya Mengklik Double di Button "Mencoba" Anda,selanjutnya akan muncul screen seperti yang dibawah ini.
yang perlu Anda Coding hanyalah ini setelah di bawah Private Sub itu.
Label2.Text = "Selamat Belajar Pemrograman " & TextBox1.Text
Label2.Text itu Label2 Adalah Nama Label Anda.
lalu = "Selamat Belajar Pemrograman " ini adalah string yang akan Muncul setelah Anda menekan Button Mencoba.
lalu & TextBox1.Text yang ini dia akan mengambil apa yang kita isi di dalam TextBox1 akan ditambahkan setelah string "Selamat Belajar Pemrograman" itu.
Setelah Coding itu Anda ketik,yang Anda Perlu Adalah nge Test in,dengan cara tekan F5 maupun tekan Tombol Play di atas itu dan akan bisa mencobanya dengan Design lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar